“Menjelajah dengan bersepeda (PART 3)"


Sinar mentari pagi, hangatkan suasana kuuu..
Terbangun dengan mata indah serta kesemangatan yang ada pada diri ini.. membuat ku bersinergi dalam GOWES pada hari libur ngampus, tepatnya hari minggu.


 Aku & teman ngampusku, merencanakan untuk bersepeda ke lubang buaya yang ada di Jakarta timur.
Pukul 04:30 kubangun, persiapan lalu shalat terlebih dahulu lalu mengecek sepeda sebelum berangkat.
Setelah itu, pukul 05:30 aku berangkat dengan seorang diri dari cileungsi  menuju tambun selatan ke tempat dimana aku berkumpul bersama temanku. Dipertengahan aku melaju, aku terkena hambatan pada sepeda yaitu rantai sepeda lepas namun Alhamdulillah itu bukanlah masalah besar karna cepat diselesaikan.

                Pukul 06:30 aku sampai di tempat titik kumpulnya, sambil menunggu teman yang lain datang, disitu aku langsung bergegas mencari warung makan dikarenakan di rumah aku belum sarapan, soalnya tiada makanan yang dimakan saat dirumah. Dan aku ketemu tempat makan yaitu penjual naik uduk didekat titik kumpul tersebut.

Setelah perut  sudah keisi akhirnya stamina tenagaku ini pulih kembali hehehe.
Dan akhirnya teman-temanku sudah kumpul, disini kita bersepeda dengan 3begundal, yaitu fachri gunadi dan satunya lagi saya sendiri.

Oke sekarang kita start 08:00, rutenya lewat kalimalang -> arah summarecon -> pondok gede.
Di pertengahan kita gowes ketemu tempat yang menjual pisang, akhirnya kita beristirahat sambil menikmati pisang yang yummy wenak lezat ini serta menanyakan arah tujuan lewat jalur yang mana,

Lalu kita memulai lagi bersepeda ini.. dijalan kita bertanya lagi pada seseorang,ehtaunya orang yang kita Tanya adalah orang gagu serta latahan (kagetan) wkwkwk. Lalu kita mencari orang lain lagi untuk bertanya, dan akhirnya kita menemukan pangkalan ojek, setelah itu tukang ojek ojek tersebut memberitahu arahnya *Alhamdulillah hehe,

sampai akhirnya kita sampai di tempat tujuan kita pukul 10:15, dengan keadaan lelah capek serta letih jhahahaha :D
sesampainya disana aku & temanku langsung berbaring dimanapun itu karna saking capeknya diperjalanan yang berliku-liku serta padatnya kendaraan bermesin.
Disana kita menikmati bagaimana kesejukan alam ini serta disanapun kita menambah ilmu dimana kita bisa memperluas mengingat kembali bagaimana perjuangan pada zaman dahulu, para pahlawan kita yang memperjuangkan Negara Indonesia ini.
Setelah menikmati semuanya,

Aku & kawanku berbincang-bincang kemana arah selanjutnya, dan kita sepakat untuk ke arah TMII soalnya searah dengan jalur lubang buaya.
Lanjut start kembali pukul 11:00 langsung bergegas dan mentancapkan kaki ini ke pedal sepeda lalu memutarnya.

                Dijalanan terlihat arus jalan sangat padat merayap dengan kendaraan roda 2 & roda 4 yang bermesin, tapi disana bukanlah hal yang menjadi masalah kita untuk melaju karna kita ramping serta apabila susah untuk jalan kita bisa membopongnya ke samping bahu jalan hehehehe siapa dulu dong *sepeda is very good wkwkwk (masalah jalanan terpecahkan).


Dan kini kita tiba di TMII pukul 11:30,
Disana kita beristirahat lagi serta berpose – pose dengan apa yang ada disana dengan keindahan keindahan yang ada disana.
Lalu kita berangkat arah pulang pukul 12:10..

Kita gowes demi gowes dilewati letih demi letih dinikmati dengan panas terik matahari yang yang panas ini. Lalu kita mampir disebuah masjid untuk shalat dzuhur yang berada di Jakarta timur juga, tepatnya di cicaras.

Pukul 02:00 kita memulai kembali arah pulang dengan rute  cirasas -> cibubur -> alternative cibubur -> cileungsi -> jalan raya narogong -> sampai house aku.
Sampai house pukul 04:00.
Tapi ketika aku sampai house namun teman ku yang lainnya masih terus melanjutkan perjalanannya, karena temanku rumahnya berbeda dan jauh dari rumah ku *semangat bro wkwkwk

Keesokan harinya berbincang di via BBM..
Aku : bro gimana kabarnya
Fachri : remuk remuk bro nih badan
Aku : wkwkwkwkwwk sama ni bro, lu gimana gun
Gunadi : linu linu bro
Aku : jahahaha

Ngga tau kenapa walaupun itu hal yang membuat capek membuat linu pegal atau sebagainya, tapi kita masih demen aja melakukan hal tersebut,
 kenapa ?
Karna kita melakukan dengan bersama.

Sekian dari saya & terima kasih *smile sikit napa hehehe

#khablog #bike 

Comments