“Menjelajah dengan bersepeda (PART 2)”



lagi – lagi ceritanya yaitu bertema sepeda..
                Dan bahkan ini ku menceritakan sebuah moment bersama, disaat ku masih duduk di sekolah SMK AL-BAHRI tepatnya pas kelas XII..
Berawal dari ngobrol iseng-iseng yang bertopik macam – macam hehehe,,,
Dan terlintas topik pembicaraan kita menuju ke sepeda dimana kendaraan tersebut ramah lingkungan.. saya & teman yang biasanya berangkat kesekolah menaiki kendaraan bermotor tapi kini kita bersepakat menaiki sepeda untuk sampai ke sekolah ( BIKE TO SCHOOL).
                Tak tau kenapa semua itu benar terjadi, kita menaiki sepeda sampai sekolah padahal itu semua melelahkan & memakan waktu (karna lebih cepat naik motor/mobil), namun itu semua haapy aja kita tersenyum ceria bahagia hehehe,
WHY mau naik sepeda kalo kata gaolnya GOWES:
 pertama, saya sadar bahwa sepeda itu tidak berpolusi. Yah maka dari itu saya berniat/mencoba mengurangi polusi, walaupun cuman berkurang 0,00001% polusi itu berkurang. Kok gitu, ya sekarang liat aja hampir semua orang di era modern mengunakan sebuah kendaraan bermesin. Tapi itu semua kulakukan dengan tujuan yah untuk mengajak untuk yang lainnya bersepeda sehingga nantinya bisa saling menguragi hehehe.
Kedua, saya sadar bahwa saya belum punya SIM hehehe J soalnya umurnya belum mencukupi wkwkw.. maka dari itu kini saya mengurangi pelanggaran yang marak pada saat ini, berkendara di bawah umur.
Ketiga, apa yah.. cari tau sendiri aja yak hehehehe


Oke, sekarang kembali ke awal yuk yaitu cerita ke poto yang ada di paling atas..
Awalnya sih berawal dari selesai ujian yang dimana kondisi pala mumet kruyet heheh karna soal-soal ujian…
Saya : bro refreshing lah yuk kemana kek
Teman1 : mau kemana emang, naik apaan ?
Saya : kemana kek yuk yang penting mah asik hhehe, naik sepeda gimana kita ke monas
Teman2: eh yakin lu ..njirrr ke monas  gowes gitu..
Saya : lah iya, kapan lagi coba kita gowes jauh bareng
Semua : yauda hayo jadiin lah, kebetulan besok hari minggu..
Dan akhirnya saya & teman-teman punya tempat refresing juga akhirnya,
Tepat malam minggu kita nginep bersama, soalnya rumah-rumah kita ada yang lumayan jauh jaraknya, maka dari itu kita sepakat untuk nginep bersama biar besok pagi kita bergegas berangkat ..
Hari minggu, pukul 05.00 teng kita siap-siap periksa sepeda, sarapan serta mandi..
Pukul 06.00 kita start dari cileungsi - cibubur – kp melayu - ....- monas…
Putar demi putaran kita lakukan, selap selip slawar sliwir angin yang sejuk kita nikmati..
Dan ternyata dengan tidak dirasakan kita sampai monas juga yeayyyyy dengan waktu tempuh kurang lebih 2 setengah jam..
Ketika di monas kita rehat (istirahat)  minum air, makan makan nyemil sambil cuci mata heheheh, karna disana masih ramai CFD.. mantap dah, oke kita selfie” bahkan sambil ikutan senam-senam supaya melenturkan badan yang kaku kram saat bersepeda…  
Ketika semua usay, kita bingung habis ke monas kemana lagi yah..
Oh ternyata ada di salah satu teman saya di mempunyai sodara di daerah Jakarta, tepatnya di pondok kopi..
Teman1 : gua punya sodara ni bro
Saya : dimana ?
Teman1 : pondok kopi.. udah yuk kita kesana aj..
Saya: wah ide bagus kebetulan perut keroncongan wkwkwk, (kelakuan).
Oke kita langsung caw kesana, pukul 10:10 …
Setelah beberapa jam akhirnya kita sampai 12.20, dengan panasnya terik matahari yang menyengat sekali.. disitu kita sangat kelelahan cape…
                Pas sampai kita lgsg disuguhkan minum dan makan, setelah itu kita nikmatin suguhan tersebut.. saking haus dan lapar, dengan hitungan sekejap semuanya habis wkwkw njirrr kasihan banget kayaknya.. disana kita istirahat (tidur) sampai menunggu cuacanya adem (sore)..
Akhirnya cuacanya adem pukul 15.20
Kita bersiap-siap untuk bergegas pulang ke house masing-masing..
Dan jalur pulang kita melalui summarecon bekasi – narogong – cileungsi.

#bike #monas #fourbike #happy #weekend #khablog

Comments